Taushiyah Ketua LPW MM JABODETABEK “Supaya Tidak Bingung Melangkah”

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram

Bismillahirrohmanirrohim…

Ketika Rasulullah SAW menyampaikan berita perpecahan dan perselisihan yang akan menimpa tubuh umat islam setelah Beliau meninggalkan dunia, maka salah seorang sahabat Rasulullah SAW yang bernama Hudzaifah ibnul Yaman Ra. bertanya: “Perintahkan kepadaku hai Rasulullah apa yang mesti aku lakukan pada waktu itu? maka Rasulullah SAW menjawab: “Pelajarilah oleh kamu dengan baik akan kitab Allah (Al-Quran) dan ikutilah apa yang ada didalamnya”, pertanyaan itu diulangi lagi tiga kali oleh sahabat Hudzaifah saking penasarannya karena jawaban tersebut bukanlah jawaban yang luar biasa, itu dianggap jawaban biasa-biasa saja.

Maka Rasulullah SAW bersabda: “Pelajarilah oleh kamu kitab Allah dan ikuti apa yang ada didalamnya maka disitulah terdapat keselamatan.”

Riwayat ini dinyatakan oleh Imam Al-‘Iroqy didalam kitabnya Al-mughni diriwayatkan oleh Imam Abu Dawud dan Imam An-Nasa’i. Dalam konteks yang sama, sahabat Abdullah Bin Mas’ud memberikan pencerahan tentang begitu agungnya Al-Quran ini sebagai panduan hidup seluruh manusia dari awal diutusnya Nabi Muhammad SAW, sampai lahirnya seorang bayi sebelum detik-detik kedatangan hari kiamat dengan pernyataannya.

Artinya: “Sesungguhnya Al-Quran ini adalah jamuan Allah, maka dari itu terimalah olehmu sekalian akan jamuan-Nya, semaksimal kemampuan kamu, sesungguhnya Al-Qur’an ini tali Allah yang kokoh dan cahaya yang terang benderang dan obat yang berguna, Al-Qur’an itu akan memelihara orang yang berpegang teguh kepadanya, dan menyelamatkan orang yang mengikutinya.”

Wahai para saudaraku jangan bingung menghadapi kenyataan sekarang, dimana-mana kita menjumpai perselisihan pendapat dan pertarungan ideologi, hal itu bukan sesuatu yang baru tetapi sudah ada sebelum zaman diutusnya Nabi Muhammad SAW. ketika Beliau ada dan ketika Beliau sudah tidak ada, sampai datangnya hari kiamat.

Justru untuk menghadapi kenyataan itulah Rasulullah SAW diutus untuk memberikan jawaban dan pencerahan sebagai solusi buat umat manusia agar tidak bingung menghadapi carut marutnya keadaan dimana yang benar dianggap salah dan salah dianggap benar, yang tidak layak dipilih menjadi pemimpin karena sifat jahat, dan kerusakannya malah menjadi idola, dan yang layak menjadi pemimpin justru menjadi cemoohan.

Semoga Allah menyelamatkan kita dari buruknya keadaan dan memberikan kekuatan serta petunjuk untuk berada di atas koridor kebenaran Al-Quran dan Sunnah Nabi-Nya, Amin…

Wallahu’alam Bish Showab… Wassalam…

Ust. Laode Agus Salim Mubarak
(Ketua LPW MM JABODETABEK)

One response to “Taushiyah Ketua LPW MM JABODETABEK “Supaya Tidak Bingung Melangkah””

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tulisan Terkait

No Content Available

Tulisan Rekomendasi

Tulisan Terbaru

Tulisan Terpopuler

No Content Available